Bacaan Sholat Fardhu Lengkap dan Artinya


Walau Saya yakin, para pembaca suidah pada paham tentang bacaan sholat, tapi Saya tetap akan menulisnya lewat blog ini, tentuya dilengkapi dengan artinya supaya kita fokus dan khusyu dengan sholat yang kita kerjakan.

Sholat diawali dengan niat. Bacaan niat sholat fardhu masing-masing berbeda lafad/ucapannya. Berikut ini Saya tulis satu persatu.

Bacaan niat sholat subuh :

اُصَلِّيْ فَرْضَ الصُّبْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ اْلقِبْلَةِ اَدَاءً لِلَّهِ تَعَالَى


"Usholli Fardlosh shubhi rok'ataini mustaqbilal qiblati adaa-an lillaahi ta'aala."
"Aku niat melakukan shalat fardu subuh 2 rakaat, sambil menghadap qiblat, saat ini, karena Allah ta'ala."

Bacaan niat sholat zhuhur/ashar/isya :

اُصَلِّيْ فَرْضَ الظهراربع رَكْعا ت مُسْتَقْبِلَ اْلقِبْلَةِ اَدَاءً لِلَّهِ تَعَالَى



"Usholli Fardlo zhuhri arba'a raka'aatin mustaqbilal qiblati adaa-an lillaahi ta'aala."
"Aku niat melakukan shalat fardu zhuhur 4 rakaat, sambil menghadap qiblat, saat ini, karena Allah ta'ala."

Untuk shalat ashar dan isya, kata "fardhozh zhuhri" diganti dengan "fardhol ashri" dan "fardhol 'isyaa-i".

Bacaan niat sholat maghrib :

اُصَلِّيْ فَرْضَ المغرب ثلاث رَكْعا ت مُسْتَقْبِلَ اْلقِبْلَةِ اَدَاءً لِلَّهِ تَعَالَى



"Usholli Fardlol maghribi tsalaatsa raka'aatin mustaqbilal qiblati adaa-an lillaahi ta'aala."
"Aku niat melakukan shalat fardu maghrib 3 rakaat, sambil menghadap qiblat, saat ini, karena Allah ta'ala."

Nah, untuk bacaan-bacaan selanjutnya, karena Saya sudah nulis di blog lainnya, coba deh kunjungi blog Saya yang membahas tentang ilmu fiqih, khususnya postingan Saya berjudul bacaan sholat wajib 5 waktu. Soalnya kalau Saya tulis ulang lagi secara persisi, nanti Google marah karena dianggap copas.





============================

LAGI PROMO

Jadwal Sholat Digital
Tasbih Digital
Kitab Istikhoroh
Kaya dengan Tahajud
Dahsyatnya Sholat Tahajud dan Hajat
==========================
Tag : Bacaan Sholat
Back To Top