Fadhilah Sholat Tarawih Malam ke 10


Keistimewaan salat tarawih pada malam kesepuluh Ramadhan akan dibahas dalam artikel ini. Bulan Ramadhan merupakan waktu yang sangat dinanti oleh umat Muslim di seluruh dunia.

Pada bulan Ramadhan, umat Muslim diamanahkan untuk menjalankan ibadah puasa mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Perintah berpuasa terdapat dalam Al-Qur'an surat Al Baqarah ayat 183.

Selain itu, salah satu amal yang harus dilakukan di bulan suci ini adalah salat tarawih. Salat ini merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan dilakukan di bulan Ramadhan.

Nabi Muhammad SAW mendorong umatnya untuk melakukan salat malam pada bulan Ramadhan tanpa memberikannya kewajiban yang khusus. Beliau bersabda, "Barangsiapa yang melakukan salat malam pada bulan Ramadhan dengan iman dan kesungguhan, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu" (Hadits Shahih, riwayat Bukhari: 36 dan Muslim: 1267. teks hadis riwayat al-Bukhari).

Salat tarawih adalah salat sunnah muakkad yang biasanya dilakukan setelah salat Isya di bulan Ramadhan. Jumlah rakaatnya bervariasi antara 8 dan 20 rakaat, diakhiri dengan salat witir 3 rakaat.

Ternyata, ibadah salat tarawih memiliki banyak keistimewaan, termasuk di malam kesepuluh Ramadhan.

Lalu, apa keutamaan salat tarawih pada malam kesepuluh Ramadhan? Berikut akan disajikan informasinya yang diambil dari berbagai sumber.

Fadhilah Sholat Tarawih Malam ke 10 Ramadhan

Menurut hadits tentang pahala salat tarawih setiap malamnya yang terdapat dalam Kitab Durratun-Nasihin, karya ulama Syaikh al-Khaubawiyyi, terdapat keistimewaan salat tarawih pada malam kesepuluh Ramadhan.

Disebutkan bahwa keutamaan salat tarawih pada malam kesepuluh Ramadhan adalah mendapatkan pahala seperti rezeki di dunia dan akhirat.

Pada malam kesepuluh ini, bagi orang yang melaksanakan tarawih, Allah akan memberikan rezeki yang lebih baik di dunia maupun akhirat.

Itulah ulasan mengenai keutamaan salat tarawih pada malam kesepuluh Ramadhan. Semoga bermanfaat!




============================

LAGI PROMO

Jadwal Sholat Digital
Tasbih Digital
Kitab Istikhoroh
Kaya dengan Tahajud
Dahsyatnya Sholat Tahajud dan Hajat
==========================
Tag : Sholat Tarawih
Back To Top