Tuntunan Sholat Sunnah Lengkap


Kali ini di zaman era teknologi yang serba canggih ini, untuk mendapatkan tuntunan sholat sunnah lengkap sangatlah mudah. Anda bisa membeli buku tentang penduan lengkap sholat sunnah menurut Rasulullah yang banyak dijual di toko-toko online sekelas Lazada atau Bukalapak.

Tentu saja, buku hanya sebagai sarana tambahan saja, sebab yang paling utama adalah mendapatkan ilmu tentang sholat sunnah langsung dengan mendatangi guru ngaji atau ustadz. Kita akan mendapatkan pahala yang luar biasa besarnya karena bisa berkumpul dalam sebuah majlis ilmu selain ada nilai silaturrahmi dan meningkatkan persatuan antara umat Islam.

Namun sekiranya kita memang sangat jauh dari lokasi ustadz, maka barulah ambil cara alternatif yang bisa Anda lakukan, misalnya membeli buku dari pengarang atau karya ustadz yang terpercaya keilmuannya dan jelas sanad atau gurunya atau latar belakang keilmuannya.

Begitu juga ketika Anda mencari video tutorial sholat sunnah di Youtube, alangkah bijkanya untuk mengetahui siapa dahulu yang ngasih tutorialnya. Kita tidak boleh sembarang dalam memilih seorang guru dan mentor, tetapi yang kita pilih adalah harus yang jelas jejak keilmuannya atau referensinya.

Di Playstore pun begitu. Jika Anda mencari aplikasi tentang tuntunan sholat sunnah lengkap dan mau mendownloadnya, pastikan aplikasi tersebut bagus, tidak keluar dari jalur mazhab yang sudah disepakati, jelas pembuatnya dan lain sebagainya.

Kalau Saya sendiri, ketika Saya menulis artikel tentang sholat sunnah yang Saya tulis melalui blog ini, maka Saya langsung mengambil referensi dari berbagai kitab fiqih yang masih asli berbahasa Arab, dalam hal ini yang bermazhab Syafi'i sebab Saya penganut Mazhab Syafi'i.

Jadi buat Anda para pembaca, jangan takut untuk mengambil ilmu dri blog ini, sebab insya Allah Saya mengambil dari ulama fiqih yang jelas keilmuan dan karyanya yang telah diakui seperti Syaikh Nawawi Banten, Imam Nawawi, Syaikh Muhammad Syatha dan lain sebagainya.

Insya Allah melalui blog ini Saya akan ngasih tuntunan dari 10 - 20 macam-macam shalat sunnah beserta maksud dan tujuannya, pengertiannya beserta bacaan dalam sholat sunnah dengan lengkap, termasuk tata cara sholat dan niat sunnah sebelum dan sesudah shalat wajib (jumat), namun bukan dalam bentuk pdf yang bisa disownload, hanya bacaan blog biasa.

Beberapa contoh sholat sunnah yang akan Saya bahas antara lain :
- sholat sunnah rawatib
- sholat sunnah awwabiin
- sholat sunnah witir
- sholat sunnah tahajjud
- sholat sunnah isyraq
- sholat sunnah dhuha
- sholat sunnah tahiyyatul masjid
- sholat sunnah istikharah
- sholat sunnah istisqa
- sholat sunnah tasbih
- sholat sunnah tarawih
dan lain sebagainya.



============================

LAGI PROMO

Jadwal Sholat Digital
Tasbih Digital
Kitab Istikhoroh
Kaya dengan Tahajud
Dahsyatnya Sholat Tahajud dan Hajat
==========================
Back To Top