Batas Sholat Tahajud


Pada saat ini penulis akan memberikan penjelasan tentang batas sholat tahajud yang benar, karena penulis meyakini bahwa artikel ini masih cukup banyak dicari oleh kaum muslim yang belum mengetahuinya sehingga penulis sangat berharap review ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya.

Sepertiga terakhir malam adalah waktu terbaik untuk melakukan sholat tahajud jika kita melihat dari apa yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam. Untuk pembahasan lengkap, berikut adalah beberapa pembagian batas waktu sholat tahajud.

Batas Sholat Tahajud

Pada sepertiga malam pertama
Sholat tahajud dapat dilakukan pada waktu sepertiga malam pertama, dan batas waktu sholat tahajud di sepertiga malam pertama adalah jam 22:00 malam. Tetapi harus tetap dipertimbangkan bahwa kondisi melakukan sholat tahajud ini harus dibangunkan dari tidurnya terlebih dahulu, walaupun hanya tidur sebentar.

Jadi ketika Anda memiliki hambatan untuk bangun di sepertiga malam terakhir, karena Anda harus tidur cepat dan memiliki kepentingan pada jam 12 malam, dan Anda berniat untuk bangun jam 9 malam setelah sholat isya, maka Anda dapat tahajud di sepertiga malam pertama tersebut.

Pada sepertiga malam ke dua
Batas waktu sholat tahajud untuk sepertiga malam ke dua adalah terjadi pada tengah malam yakni pada rentang antara jam 22:00 dan 01:00. Anda perlu tahu bahwa waktu sholat tahajud di sepertiga malam ke dua ini diyakini memiliki fadhilah dan keistimewaan bagi mereka yang berhasil melakukannya.

Pada sepertiga malam ke tiga
Sepertiga malam terakhir adalah waktu yang paling penting untuk melakukan sholat tahajud. Rentang waktu untuk sepertiga malam terakhir adalah dari pukul 01.00 hingga menjelang subuh sekitar jam 4:00 pagi.

Sepertiga malam terakhir  adalah waktu yang paling penting untuk melakukan ibadah sunnah lainnya selain sholat tahajud. Dengan memilih waktu yang paling utama, harapannya adalah bahwa fadhilah yang terkandung dalam sepertiga malam terakhir dapat tercapai dan apa pun niat Anda dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Meskipun demikian, dari tiga waktu yang disebutkan diatas, semua memiliki keistimewaan dan keunggulan masing-masing. Kita akan mendapatkan hadiah dan dimuliakan oleh Allah jika sebagai muslim ingin melakukan shalat tahajud.

Sumber :
http://www.mistamajahp.com/batas-waktu-sholat-tahajud/#z



============================

LAGI PROMO

Jadwal Sholat Digital
Tasbih Digital
Kitab Istikhoroh
Kaya dengan Tahajud
Dahsyatnya Sholat Tahajud dan Hajat
==========================
Tag : sholat tahajud
Back To Top